Arti DevOps yang sebenarnya


Apa Itu DevOps...?

T.Informatika.Umaha
       DevOps adalah pengembangan perangkat lunak dan metode pengiriman aplikasi yang mengambil pendekatan kolaborasi dan terpadu antara bagian pengembangan aplikasi (Dev) dan bagian Operasi aplikasi (Ops).

      Tujuan dari DevOps adalah Untuk membangun atau mengembangkan aplikasi secara lebih cepat. Dengan frekuensi meningkat dan tingkat kegagalan yang lebih rendah. Sebetulnya memang tidak ada definisi atau arti DevOps secara baku.

     Pada proses pembangunan dan pengembangan dalam menyediakan kerangka kerja untuk pengiriman perangkat lunak secara cepat, Pendekatan yang sama dapat digunakan melalui proses pengiriman aplikasi secara lengkap. Dengan model DevOps, teknologi seperti virtualisasi dan otomatisasi data center memungkinkan pengembangan dan pengiriman aplikasi untuk digunakan bersamaan tanpa mengganggu operasional bisnis sehari - hari.

      DevOps merupakan pengembangan dari konsep Agile, Dimana kecepatan release berkualitas dapat dihasilkan lebih sering. hal ini sangat berguna pada semua bidang bisnis yang menggunakan infrastruktur teknologi informasi pada era digital yang serba terhubung ke internet.

     DevOps menggabungkan nilai, prinsip, metode, praktik, dan alat - alat yang dapat meningkatkan kemampuan organisasi untuk dapat lebih cepat menyediakan aplikasi dan layanan sesering mungkin.

Beberapa Tools yang digunakan DevOps
  1.  Tools GIT                    👉 Disini
  2.  Tools Kubernetes      👉 Disini
  3.  Tools Jenkins            👉 Disini










Sumber : https://mobnasesemka.com/arti-devops/ 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti DevOps yang sebenarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel